Home / KITAB HUDUD[HUKUMAN] / Meninggalkan salat

Meninggalkan salat

Meninggalkan salat

Orang yang meninggalkan salat fardu yang lima,kalau ia meninggalkannya karena ingkar[membantah]akan wajibnya[sedangkan ia tidak ada ‘udzur],maka ia dianggap kafir seperti murtad,karena ia membantah perintah Allah yang paling istimewa,sepakat ulam atas wajibnya,dan dapay diketahui dengan mudah.Maka orang seperti itu berarti juga mendustakan Allah dan Rasul-Nya,maka ia wajib dihukum mati seperti orang2 murtad,juga tidak dimandikan,tidak disalatkan,dan tidak dikuburkan di pekuburan orang islam.

Kalau seseorang meninggalkan salat Karena malas saja,sedangkan ia mengakui akan wajibnya,maka tetap ia dianggap orang islam,dan wajib disuruh taubat.Kalau ia taubat [berarti ia kembali mengerjakan salat],ia tidak dihukum mati.Tetapi kalau ia tidak taubat[tidak salat],ia dihukum mati juga;hanya,hukum mati disini dianggap siksaan,karena ia masih dianggap orang islam.Oleh karena itu ia wajib dimandikan,disalatkan,dan dikuburkan dipekuburan orang islam.

About admin

Nama saya gilang mahival, Hanya seorang hamba allah yang gemar menimba ilmu dari pesantren ahlussunnah. Dan mengharapkan ridha nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*